TENTANG BLOG

Blog ini diibaratkan “DIARI” yang memuatkan perihal CINTA… Yang tumbuh dari bibit CINTA sehinggalah ke alam perkahwinan dan selanjutnya menimang cahaya mata hasil dari rasa CINTA itu sendiri. Di muatkan juga koleksi puisi dan artikel artikel islami mengenai CINTA yang menjadi koleksi simpanan peribadi pemilik blog. Pemilik blog ini apabila ditanya apakah ertinya CINTA??? Dan beliau sering menjawab bahawa, “CINTA itu DAHAGA YANG SEMPURNA”.

Namun tahukah kalian apakah yang dimaksudkan dengan itu??? Jikalau kalian ingin tahu, maka selalulah ke :- www.munajahcinta.wordpress.com

Disini kalian akan menyelami CINTA ……

Disclaimer

Artikel yang terdapat dalam blog ini adalah hasil tulisan pemilik blog, dan ada juga diantaranya bukan dari hasil karya pemilik, tetapi merupakan artikel yang menjadi koleksi peribadinya bersama suami. Pemilik blog ini juga berharap semoga semua arikel yang termuat didalam blog ini dapat memberi rujukan dan manfaat kepada semua pembaca. Sekalung penghargaan dari pemilik blog ini, untuk suami tercinta yang telah banyak memberi dorongan dan komen membina, untuk semua penulis yang telah meringankan jemari untuk menulis, begitu juga kepada penulis penulis yang artikelnya sudah siap termuat disini.

Terima Kasih!!!!

Intermission

Sesungguhnya Allah SWT telah berfirman ….

“Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir” (Ar-Ruum: 21)




Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. JIKA MEREKA MISKIN ALLAH AKAN MENGKAYAKAN MEREKA DENGAN KARUNIANYA. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui.”

(An Nuur: 32)




“Dan segala sesuatu yang kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah”

(Adz Dzariyaat: 49)




“Janganlah kalian mendekati zina, kerna zina itu perbuatan keji dan suatu jalan yang buruk” (Al-Isra: 32)




“Dialah yang menciptakan kalian dari satu orang, kemudian darinya Dia menciptakan istrinya, agar menjadi cocok dan tenteram kepadanya” (Al-A’raf: 189)




Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)”

(An-Nur : 26)




“Berikanlah mahar (mas kawin) kepada wanita (yang kamu nikahi) sebagai pemberian dengan penuh kerelaan”

( An Nisaa : 4)




Dan dari Hadits Rasulullah SAW baginda bersabda….

 

“Sesungguhnya, apabila seorang suami memandang isterinya (dengan kasih & sayang) dan isterinya juga memandang suaminya (dengan kasih & sayang), maka Allah akan memandang keduanya dengan pandangan kasih & sayang. Dan apabila seorang suami memegangi jemari isterinya (dengan kasih & sayang) maka berjatuhanlah dosa-dosa dari segala jemari keduanya” (HR. Abu Sa’id)




“Shalat 2 rakaat yang diamalkan orang yang sudah berkeluarga lebih baik, daripada 70 rakaat yang diamalkan oleh jejaka (atau perawan)”

(HR. Ibnu Ady dalam kitab Al Kamil dari Abu Hurairah)




“Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku”

(HR. Ibnu Majah, dr Aisyah r.a.)




“Empat macam diantara sunnah-sunnah para Rasul yaitu : berkasih sayang, memakai wewangian, bersiwak dan menikah” (HR. Tirmidzi)




“Janganlah seorang laki-laki berdua-duan (khalwat) dengan seorang perempuan, karena pihak ketiga adalah syaithan”

(Al Hadits)




“Wahai para pemuda, siapa saja diantara kalian yang telah mampu untuk kawin, maka hendaklah dia menikah. Karena dengan menikah itu lebih dapat menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu, maka hendaklah dia berpuasa, karena sesungguhnya puasa itu bisa menjadi perisai baginya”

(HR. Bukhori-Muslim)




“Janganlah seorang laki-laki dan wanita berkhalwat, sebab syaithan menemaninya. Janganlah salah seorang di antara kita berkhalwat, kecuali wanita itu disertai mahramnya”

(HR Imam Bukhari & Imam Muslim dr Abdullah Ibn Abbas ra)




“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir, hendaklah tidak melakukan khalwat dengan seorang wanita yang tidak disertai mahramnya, karena sesungguhnya yang ketiga adalah syetan” (Al Hadits)




“Dunia ini dijadikan Allah penuh perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan hidup adalah istri yang sholihah” (HR. Muslim)




“Jika datang (melamar) kepadamu orang yang engkau senangi agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah ia (dengan putrimu). Jika kamu tidak menerima (lamaran)-nya niscaya terjadi malapetaka di bumi dan kerusakan yang luas”

(Hadist Riwayat. At-Turmidzi)




“Barang siapa yang diberi istri yang sholihah oleh Allah, berarti telah ditolong oleh-Nya pada separuh agamanya. Oleh karena itu, hendaknya ia bertaqwa pada separuh yang lain”

(Al Hadits)




“Jadilah istri yang terbaik. Sebaik-baiknya istri, apabila dipandang suaminya menyenangkan, bila diperintah ia taat, bila suami tidak ada, ia jaga harta suaminya dan ia jaga kehormatan dirinya” (Al Hadits)




“Tiga golongan yang berhak ditolong oleh Allah : a. Orang yang berjihad / berperang di jalan Allah. b. Budak yang menebus dirinya dari tuannya. c. Pemuda / i yang menikah karena mau menjauhkan dirinya dari yang haram”

(HR. Tirmidzi, Ibnu Hibban & Hakim)




“Wahai generasi muda ! Bila diantaramu sudah mampu menikah hendaklah ia nikah, karena mata akan lebih terjaga, kemaluan akan lebih terpelihara”

(HR. Bukhari & Muslim dari Ibnu Mas’ud)




“Kawinlah dengan wanita yang mencintaimu dan yang mampu beranak. Sesungguhnya aku akan membanggakan kamu sebagai umat yang terbanyak”

(HR. Abu Dawud)




“Saling menikahlah kamu, saling membuat keturunanlah kamu, dan perbanyaklah (keturunan). Sesungguhnya aku bangga dengan banyaknya jumlahmu di tengah umat yang lain” (HR. Abdurrazak & Baihaqi)




“Seburuk-buruk kalian, adalah yang tidak menikah, dan sehina-hina mayat kalian, adalah yang tidak menikah”

(HR. Bukhari)




“Diantara kamu semua yang paling buruk adalah yang hidup membujang, dan kematian kamu semua yang paling hina adalah kematian orang yang memilih hidup membujang”

(HR. Abu Ya¡¦la & Thabrani)




“Dari Anas, Rasulullah SAW. pernah bersabda : Barang siapa mau bertemu dengan Allah dalam keadaan bersih lagi suci, maka kawinkanlah dengan perempuan terhormat”

(HR. Ibnu Majah,dhaif)




“Rasulullah SAW bersabda : Kawinkanlah orang-orang yang masih sendirian diantaramu. Sesungguhnya, Allah akan memperbaiki akhlak, meluaskan rezeki, dan menambah keluhuran mereka” (Al Hadits)




“Barangsiapa yang menikahkan (putrinya) karena silau akan kekayaan lelaki meskipun buruk agama dan akhlaknya, maka tidak akan pernah pernikahan itu dibarakahi-Nya, Siapa yang menikahi seorang wanita karena kedudukannya, Allah akan menambahkan kehinaan kepadanya, Siapa yang menikahinya karena kekayaan, Allah hanya akan memberinya kemiskinan, Siapa yang menikahi wanita karena bagus nasabnya, Allah akan menambahkan kerendahan padanya, Namun siapa yang menikah hanya karena ingin menjaga pandangan dan nafsunya atau karena ingin mempererat kasih sayang, Allah senantiasa memberi barakah dan menambah kebarakahan itu padanya” (HR. Thabrani)




“Janganlah kamu menikahi wanita karena kecantikannya, mungkin saja kecantikan itu membuatmu hina. Jangan kamu menikahi wanita karena harta / tahtanya mungkin saja harta / tahtanya membuatmu melampaui batas. Akan tetapi nikahilah wanita karena agamanya. Sebab, seorang budak wanita yang shaleh, meskipun buruk wajahnya adalah lebih utama” (HR. Ibnu Majah)




“Dari Jabir r.a., Sesungguhnya Nabi SAW. telah bersabda : Sesungguhnya perempuan itu dinikahi orang karena agamanya, kedudukan, hartanya, dan kecantikannya ; maka pilihlah yang beragama” (HR. Muslim & Tirmidzi)




“Wanita yang paling agung barakahnya, adalah yang paling ringan maharnya”

(HR. Ahmad, Al Hakim, Al Baihaqi dgn sanad yg shahih)




“Jangan mempermahal nilai mahar. Sesungguhnya kalau lelaki itu mulia di dunia dan takwa di sisi Allah, maka Rasulullah sendiri yang akan menjadi wali pernikahannya.”

(HR. Ashhabus Sunan)




“Sesungguhnya berkah nikah yang besar ialah yang sederhana belanjanya (maharnya)”

(HR. Ahmad)




“Dari Anas, dia berkata : ” Abu Thalhah menikahi Ummu Sulaim dengan mahar berupa keIslamannya”

(Ditakhrij dr An Nasa’i)




“Adakanlah perayaan sekalipun hanya memotong seekor kambing.”

(HR. Bukhari & Muslim)




Dedikasi

Blog ini didedikasikan kepada sesiapa sahaja yang pernah jatuh CINTA, sedang berCINTA, yang mahu mengetahui apa artinya CINTA, yang sedang mencari CINTA, yang mahu melengkapkan episod CINTA, yang terluka kerana CINTA atau kepada sesiapa sahaja yang berharap akan menemukan CINTA di masa akan datang. Semoga kita tidak terlepas dari mengetahui dari mana datangnya CINTA!!




7 Responses to TENTANG BLOG

  1. NATASIA MAIZA berkata:

    Insyaallah….

    Kepada Hayiwada, terima kasih kerana menjadikan tulisan di blog ini sebagai sumber inspirasi Hayiwada. Semoga inspirasi saudari terus menyala.

    Semoga inspirasi saya juga tidak pernah padam untuk terus menulis. Doakan saya selalu diberi kelapangan waktu untuk selalu dapat mengetik lagi.

    Salam kenalan dari saya…

    ~ Natasia ~

  2. hayiwada berkata:

    natasia..slalu lah update ek..selamt menulis,,tulisan yg sgt memberi inspirasi kepada sy…

    regards.
    hayiwada

  3. jawo berkata:

    semekom!!!!

    slamet bepose & salam syawal leh
    hrp ko sht
    aku k jer
    ko tak balik ke raye ni beb?!

  4. H berkata:

    tahniah atas pernikahan awak
    semoga awak bahagia hingga ke akhir hayat
    semoga cepat dapat zuriat
    semoga berkekalan sampai bile2
    saya selalu mendoakan awak dari jauh
    saya akan selalu ingat tentang cahaya yang awak selalu ceriter dulu
    saya rasa kehilangan sangat. awak dah pindah Jakarta.
    saya doakan awak cepat sembuh!

  5. Lin berkata:

    power blog ni!!!

  6. BADANG berkata:

    nice blog, chantek, lengkap, but…. bagian prosedure tu bile nak isi natasia? puweh dah i tunggu u update.

    hihihi… i selalu tgk blog u ni, suke tgk tulisan u lah, :*

  7. RUSHDI berkata:

    SUBHANALLAH!!!! sket punye best ente punye blog lah…😉

    takde artikel terbaru ke NATASIA?
    UPDATElah k… ana suke…

    sorry, ente sudah ada pendampingkah?
    bertuahnye habibi ente…

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s

LOVE IS CINTA

.:: Karena CINTA Kita Selalu Ada ::.

ephyria

my life my world

My Pain, My Life, My Struggles, My Fight

Come walk with me, Down My Dark & Stormy Journey BUSINESS INQUIRIES & CONTACT EMAIL : GODSCHILD4048@GMAIL.COM

Dunia Penyair ~ Himpunan Puisi Klasik Dan Moden Sepanjang Zaman

~ Koleksi Puisi Klasik Dan Moden Yang Segar Sepanjang Zaman ~

DAPUR IZZI

~ My Kitchen Dictionary ~

IZZI BAKERY

The Greatest Homemade Products

.::Ketika CINTA Bertasbih::.

.... saat beralun qasidah KASIH....

YOEDA BIKE

Bengkel Sepeda Gowes

Bengkel Sepeda Gowes

- SEPEDA GOWES -

PUISI SURGA

Sekadar Merekam Suara Hati

yogikcahyadhi.wordpress.com/

Not all those who wander are lost.

yuliartivk

Smile! You’re at the best WordPress.com site ever

ISLAM SYIAH

Meluruskan Pemahaman Tentang Islam Syi'ah Imamiyah Itsna 'Asyariyah (Jakfariyah)

bcrita.com

Bercerita Mengenai Informasi dan Inspirasi Terkini

Didik Rahmadi

Aku menulis untuk ku ingat kembali

alangalangkumitir

Javanese Manuscripts

Lazione Budy

'Saoirse' is not a word, it's angel

Impossible

Selamat Datang, Selamat Menikmati

Agnez Simple But Incredible

A fine WordPress.com site